Jabatan Fungsional Penerjemah Ungkapkan Duka Cita untuk Korban Gempa Nusa Tenggara Barat

Oleh : Syarif Hidayatullah, S.S., MALLC. • 2018-08-08 10:32:07

Sekretariat Kabinet, selaku Instansi Pembina Jabatan Fungsional Penerjemah, menyampaikan ungkapan belasungkawa dan keprihatinan yang mendalam kepada Pemerintah dan masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat atas jatuhnya korban jiwa dan terjadinya kerusakan besar sebagai akibat gempa berkekuatan 7 SR yang mengguncang wilayah Lombok, Sumbawa dan Bali pada Minggu, 5 Juli 2018. Data sementara, yang berhasil dihimpun Posko BNPB hingga Senin, 6 Juli 2018, mencatat jumlah korban sebanyak 98 orang meninggal dunia, 236 orang luka-luka, ribuan rumah rusak dan pengungsi mencapai ribuan jiwa yang tersebar di berbagai lokasi.

Instansi Pembina Jabatan Fungsional Penerjemah menyampaikan harapan kiranya  segenap masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini serta diberikan semangat untuk bangkit dan membangun kembali. Instansi Pembina Jabatan Fungsional Penerjemah mencatat terdapat 9 orang Pejabat Fungsional Penerjemah yang bertugas di Provinsi Nusa Tenggara Barat dan berasal dari Kantor Bahasa Nusa Tenggara Barat (4 orang), Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi NTB (1 orang), Biro Humas dan Protokol Provinsi NTB (1 orang), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB (2 orang), dan Kantor Penghubung Pemerintah Provinsi NTB (1 orang).

Sebagai bentuk solidaritas untuk upaya rekonstruksi dan normalisasi keadaan, Instansi Pembina mengharapkan segenap Keluarga Besar Jabatan Fungsional Penerjemah dapat turut mendukung dengan berpartisipasi dalam upaya penggalangan dana bantuan bagi korban gempa melalui saluran yang telah tersedia.

Siapa Penerjemah

Penerjemah adalah PNS yang diberikan tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melaksanakan kegiatan penerjemahan tulis maupun lisan, penyusunan naskah bahan penerjemahan, serta pengalihaksaraan dan penerjemahan teks naskah kuno/arsip kuno/prasasti dalam lingkungan instansi pemerintah pusat dan daerah.

Instansi Pembina

Jabatan Fungsional Penerjemah

Asisten Deputi Naskah dan Terjemahan
Deputi Bidang Dukungan Kerja Kabinet
Sekretariat Kabinet
Republik Indonesia

Alamat : Gedung 3 Lantai Basement
Jl. Veteran No. 18 Jakarta Pusat 10110
CP : Bidang Pengelolaan dan Pengembangan Jabatan Fungsional Penerjemah:
Conakry Marsono
Indriawaty
Syarif Hidayatullah
Nurmeilawati, S.S., M.M.
Telephone : +6221-3864816
FAX : +6221-3864816
E-mail : [email protected]