BUKA MUNAS IPPI, KAPUSBINTER HARAPKAN SINERGI IPPI DENGAN INSTANSI PEMBINA



BUKA MUNAS IPPI, KAPUSBINTER HARAPKAN SINERGI IPPI DENGAN INSTANSI PEMBINA
Kapusbinter Ibu Sri Wahyu Utami saat memberikan sambutan pada acara Munas IPPI, Ketua IPPI terpilih dan Peserta Munas IPPI
16 Nopember 2021

Kepala Pusat Pembinaan Penerjemah, membuka Musyawarah Nasional Ikatan Penerjemah Pemerintah Indonesia (IPPI) secara daring pada Kamis, 11 November 2021.

Dalam sambutannya, Ibu Sri Wahyu Utami, Kapusbinter, menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan anggota IPPI yang telah berupaya keras semakin memperkuat eksistensi dan kontribusi IPPI bagi masyarakat dan bangsa Indonesia. Banyak capaian yang telah diraih oleh IPPI, baik dalam hal penguatan kelembagaan, pengelolaan keanggotaan, penguatan eksistensi melalui media sosial, maupun dalam upayanya untuk membangun sinergi dengan organisasi profesi penerjemah lainnya.

Seluruh capaian tersebut diharapkan dapat terus ditingkatkan pada masa-masa yang akan datang meskipun terjadi perubahan kepengurusan. Instansi Pembina dan organisasi profesi harus membangun relasi yang kolaboratif agar dapat melahirkan gagasan-gagasan pembinaan Penerjemah yang up to date, kekinian, harap Ibu Sri Wahyu Utami.

Setelah pembukaan, kegiatan Munas berlanjut dengan laporan pengurus IPPI dan pemilihan ketua IPPI periode selanjutnya. Melalui pemungutan suara, Bapak Yanos Okterano, Penerjemah Ahli Madya pada Kementerian Hukum dan HAM terpilih kembali menjadi ketua IPPI.







Goverment Public Relations (GPR)