HASIL UJI KOMPETENSI TOLOK UKUR PENGEMBANGAN KARIER JFP



HASIL UJI KOMPETENSI TOLOK UKUR PENGEMBANGAN KARIER JFP
22 Peserta telah selesai mengikuti kegiatan Uji Kompetensi JFP
29 Agustus 2022

Tidak terasa perjuangan 22 peserta Uji Kompetensi JFP telah sampai pada sesi ujian yang terakhir, yaitu uji penerjemahan tulis pada Jumat, 26 Agustus 2022. Seluruh peserta telah menunjukkan usaha yang maksimal melalui pembelajaran dan penyelesaian setiap sesi ujian. 

Selanjutnya, kegiatan uji kompetensi JFP ditutup secara resmi oleh Kepala Pusat Pembinaan Penerjemah yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Evaluasi dan Kompetensi, Ibu Nurmeilawati. 

Dalam sambutannya, Ibu Nurmeilawati menyampaikan bahwa materi uji kompetensi dirancang sesuai dengan kinerja sehari-hari agar dapat mengukur kemampuan peserta secara obyektif pada bidang kerjanya dan dengan harapan peserta dapat menunjukkan hasil terbaik.

Selain itu, terdapat pula Uji kemahiran Berbahasa Indonesia Adaptif Merdeka dan English Proficiency Test yang juga merupakan bahan pertimbangan dalam penentuan kelulusan peserta. Selain sebagai indikator penentu kelulusan, uji kemahiran berbahasa ini diselenggarakan untuk mendorong peserta terus meningkatkan kompetensi kebahasaan dan penerjemahannya.

Penilaian uji kompetensi adalah penilaian yang obyektif berdasarkan hasil UKBI, EPT, dan hasil uji penerjemahan tulis. Peserta yang belum dapat dinyatakan lulus dan layak menduduki jabatan yang lebih tinggi, akan diberikan kesempatan untuk mengikuti uji kompetensi di lain waktu.

Namun, 22 peserta Uji Kompetensi JFP kembali diingatkan bahwa jabatan adalah amanah. Kelulusan uji kompetensi adalah pemenuhan syarat kenaikan jabatan. Kelulusan uji kompetensi bukan berarti secara otomatis Penerjemah berhak mendapatkan kenaikan jabatan karena kebutuhan organisasi tetap menjadi pertimbangan utama.

Disampaikan pula apresiasi yang tinggi kepada para pengajar profesional yang telah membantu memberikan penyegaran materi ujian dan kepada panitia penyelenggara yang telah melaksanaan seluruh rangkaian kegiatan dengan disiplin tinggi sehingga uji kompetensi berjalan dengan baik dan lancar.







Goverment Public Relations (GPR)