13 Januari 2022

Dalam rangka mendukung partisipasi Indonesia dalam acara Dubai Expo 2020, Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan publikasi, sosialisasi, dan pengisian konten Paviliun Indonesia.

Pada Acara Dubai Expo 2020, Pavilion Indonesia menghadirkan kekuatan dan citra bangsa dengan menampilkan potensi, kontribusi dan komitmen di bidang perdagangan, investasi dan pariwisata bagi dunia.

Pada kesempatan tersebut, salah satu PFP Instansi Pusat selaku Penerjemah Bahasa Arab pada Asisten Deputi Bidang Naskah dan Penerjemahan, Sekretariat Kabinet Bapak Syarif Hidayatullah, S.S., M.A.L.L.C., turut ikut serta sebagai penerjemah lisan untuk rangkaian kegiatan di Area Paviliun Indonesia, penerjemah takarir (subtitle) konten video yang akan ditampilkan, dan sebagai MC berbahasa arab pada acara-acara yang ditampilkan pada  kegiatan tersebut. Kegiatan ini berlangsung selama dua minggu mulai tanggal 24 Desember 2021 s.d. 6 Januari 2022.

Di sisi lain, Peran PFP dalam Dubai Expo 2020 yang dalam hal ini Pejabat Fungsional Penerjemah Kementerian Komunikasi dan Informatika, Penni Patmawati Rusman (Penerjemah Ahli Madya) dan Erik Limantara (Penerjemah Ahli Muda) bertugas sebagai juru bahasa (interpreter) simultan pada pelaksanaan rangkaian acara Dubai Expo 2020 yang mengisi konten Paviliun Indonesia bertemakan Unlocking Indonesias Digital Opportunity secara hybrid di Dubai dan Indonesia.  PFP bertugas Sebagai interpreter bahasa Indonesia dan bahasa Inggris dalam dua seminar bertajuk Policy on Electronic Systems, personal Data Protection, and Certification Authorities to Support the Development of Digital Economy in Indonesia dan Hoax Management.







Goverment Public Relations (GPR)