15 Februari 2021

Kepala Pusat Pembinaan Penerjemah, Sri Wahyu Utami, menutup rangkaian acara Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Penerjemah, Kamis (11/2), yang telah berlangsung dari tanggal 08-11 Februari 2021, secara daring. "Kami bersyukur dan bangga semua peserta dapat mengikuti setiap sesi materi dan Uji Kompetensi dengan baik" ujar Kapusbinter.

Berdasarkan hasi rapat evaluasi penentuan kelulusan Uji Kompetensi, belum sepenuhnya semua peserta lulus dalam Uji Kompetensi ini. Akan tetapi, bagi yang belum memperoleh hasil yang memuaskan akan diberikan kesempatan untuk mengikuti Uji Kompetensi pada kesempatan yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Kapusbinter juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengawas ujian yang telah dengan sungguh-sungguh membantu pelaksanaan fungsi pengawasan ujian serta kepada pengajar dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemendikbud, dan dari Lembaga Bahasa Internasional, Universitas Indonesia, yang telah menyiapkan peserta untuk dapat mengerjakan Uji Kompetensi dengan baik.

Dengan selesainya Uji Kompetensi ini, Pusat Pembinaan Penerjemah selaku pelaksana tugas teknis Instansi Pembina JFP mendorong setiap Pejabat Fungsional Penerjemah untuk terus meningkatkan kemahiran berbahasa Indonesia, kemahiran berbahasa Inggris, dan kemampuan penerjemahannya. Pusbinter juga berkomitmen untuk menyelenggarakan berbagai diklat teknis dan bimbingan teknis yang diharapkan dapat menjadi ajang belajar bagi Penerjemah untuk menyiapkan diri menghadapi Uji Kompetensi.

  

 







Goverment Public Relations (GPR)