PUSBINTER SELENGGARAKAN UJI KOMPETENSI PERPINDAHAN JABATAN KE DALAM JABATAN FUNGSIONAL PENERJEMAH



PUSBINTER SELENGGARAKAN UJI KOMPETENSI PERPINDAHAN JABATAN KE DALAM JABATAN FUNGSIONAL PENERJEMAH
PUSBINTER SELENGGARAKAN UJI KOMPETENSI PERPINDAHAN JABATAN KE DALAM JABATAN FUNGSIONAL PENERJEMAH
29 Maret 2022

Pusbinter menyelenggarakan kegiatan uji kompetensi perpindahan jabatan ke dalam Jabatan Fungsional Penerjemah secara daring pada hari Selasa tanggal 29 Maret 2022  Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat Pembinaan Penerjemah (Kapusbinter) Ibu Sri Wahyu Utami.  

Kegiatan ini merupakan yang pertama dan akan terus dilaksanakan guna pengangkatan calon-calon penerjemah dari jabatan lain yang memiliki kompetensi kebahasaan dan penerjemahan serta ingin menempuh jalur karier sebagai penerjemah.

Dalam sambutannya, Kapusbinter menyampaikan bahwa tujuan uji kompetensi untuk menjamin bahwa calon penerjemah yang diangkat memiliki kemampuan kebahasaan dan penerjemahan yang baik, agar saat telah diangkat para penerjemah tersebut dapat memberikan kinerja terbaik bagi unit kerja dan instansinya. 

Para peserta diuji dengan latar belakang pendidikan masing-masing, yaitu dalam bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Selain untuk menyesuaikan pendidikan para peserta, hal ini juga didorong oleh keinginan kami (Pusbinter) untuk membentuk penerjemah dari berbagai bahasa yang akan semakin diperlukan ke depan, ujar Ibu Sri Wahyu Utami.  

Saat ini Indonesia telah tergabung dalam Negara G20 dan tahun ini pertemuan G20 diselenggarakan di Indonesia. Sebagai bagian dari negara maju, tentunya ke depan akan dibutuhkan semakin banyak penerjemah yang handal dan profesional. 

Mengakhiri sambutannya, Kapusbinter menyampaikan harapan besar kepada para calon penerjemah setelah dinyatakan lulus uji kompetensi dan dilantik sebagai penerjemah agar menunjukkan kinerja terbaik sebagai Penerjemah Pemerintah, rajin mengikuti kegiatan pembinaan yang dilaksanakan oleh Pusbinter baik diklat maupun bimtek, tingkatkan jenjang pendidikan agar menjadi pakar penerjemahan, dan terus berkontribusi dalam pelaksanaan penerjemahan.

(Informasi lebih lanjut terkait tata cara pendaftaran dan perpindahan jabatan dapat menghubungi narahubung Pusbinter melalui tautan berikut https://linktr.ee/pusbinter.)

 







Goverment Public Relations (GPR)