09 September 2021

Menindaklanjuti kegiatan Uji Beban Kerja dan Norma Waktu (UBKNW) Kegiatan Penerjemah, Pusat Pembinaan Penerjemah, Sekretariat Kabinet, menyelenggarakan kegiatan Validasi Hasil Pengolahan UBKNW Kegiatan Penerjemah yang dilaksanakan secara daring pada tanggal 8 s.d. 9 September 2021. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 8 September 2021 fokus membahas Validasi Hasil Pengolahan UBKNW Penerjemahan Tulis dan Penyusunan Naskah Bahan Penerjemahan.

Dalam pembukaannya, Kepala Pusat Pembinaan Penerjemah, Sri Wahyu Utami menyampaikan bahwa selaku  Instansi Pembina Penerjemah, Pusat Pembinaan Penerjemah Sekretariat Kabinet selalu berusaha menempatkan kepentingan PFP sebagai yang utama, berusaha membantu pengembangan karier PFP dan memastikan bahwa kerja  PFP dalam melaksanakan kegiatan penerjemahan dihargai secara layak.

Acara dilanjutkan dengan diskusi, menghadirkan narasumber Bapak Didit Kurniawan (Kementerian PANRB), Ibu Rahayu Surtiati Hidayat dan Bapak Doni Jaya (Akademisi Universitas Indonesia) untuk mendapatkan masukan dan pandangan terkait proporsi angka kredit yang diusulkan Sekretariat Kabinet. Selain itu, diskusi dengan para PFP juga membahas proporsi angka kredit antar kegiatan penerjemahan, penyuntingan, penyeliaan, dan penyusunan naskah bahan penerjemahan serta jenis teks.

Kegiatan tanggal 9 September 2021, fokus pada kegiatan Penerjemahan Lisan, serta Pengalihaksaraan dan Penerjemahan Teks Naskah Kuno/Arsip Kuno/Prasasti dengan narasumber Pakar Penerjemahan Lisan Ibu Inanti Pinintakasih Diran dan akademisi sekaligus Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, Prof. Dr. Titik Pudjiastuti. (FNH)







Goverment Public Relations (GPR)