03 September 2021

Kepala Pusat Pembinaan Penerjemah (Kapusbinter), Sri Wahyu Utami, secara resmi menutup Kegiatan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Penerjemah Tahun 2021 secara daring, pada hari Jumat, tanggal 3 September 2021.

Kegiatan Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Penerjemah ini telah berlangsung sejak tanggal 30 Agustus s.d. 3 September 2021."Kami bangga dan salut dengan perjuangan Pejabat Fungsional Penerjemah (PFP) yang berusaha untuk menyelesaikan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI), Uji Kemahiran Berbahasa Inggris (TOEFL), dan Uji Penerjemahan Tulis dengan baik, terutama untuk PFP yang berada di luar Jabodetabek dengan segala kendala teknis yang dihadapi", ujar Ibu Sri Wahyu Utami.

Pada kesempatan itu, Kapusbinter juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengawas ujian serta penghargaan yang tinggi kepada pengajar dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kemendikbudristek; Lembaga Bahasa Internasional, Universitas Indonesia (LBI-UI); dan Bapak Conakry Marsono yang telah menyiapkan peserta untuk dapat mengerjakan Uji Kompetensi dengan baik.

Menutup rangkaian kegiatan Uji Kompetensi JFP, Kapusbinter berharap agar hasil ujian dapat memenuhi standar kelulusan uji kompetensi dan berdampak pada kenaikan jabatan yang sesuai. Lebih lanjut, beliau juga berpesan bahwa apabila ada PFP yang belum memenuhi syarat lulus uji kompetensi, maka PFP tersebut harus tetap semangat dan terus berupaya mengasah kemampuan dengan meningkatkan penguasaan bahasa Indonesia dan bahasa asing, serta meningkatkan kemampuan penerjemahan. (FNH)

-oOo-

 

 







Goverment Public Relations (GPR)