06 Juli 2020

Pejabat Fungsional Penerjemah, selain melaksanakan tugas dan fungsi di bidang penerjemahan pada instansi masing-masing, juga dapat melaksanakan kegiatan penerjemahan lisan di luar instansi masing-masing, seperti pada pertemuan atau konferensi internasional yang diselenggarakan di Indonesia, seperti pada pertemuan Presiden RI dengan  Perdana Menteri Laos, di Jakarta, 12 Oktober 2017; pada 28th International Scout & Guide Fellowship, di Bali, Oktober 2017.

Jabatan Fungsional Penerjemah juga mencatat sejarah dengan keikutsertaan 2 Pejabat Fungsional Penerjemah dari Sekretariat Kabinet dalam Pelatihan calon penerjemah lisan Presiden RI yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri di Jakarta dan Sentul pada tanggal 11-26 Mei 2018. Dua peserta pelatihan tersebut adalah Pejabat Fungsional Penerjemah dari Asisten Deputi Bidang Naskah dan Terjemahan. Keikutsertaan ini bersejarah karena merupakan untuk pertama kali ada peserta pelatihan yang berasal dari luar Kementerian Luar Negeri. 

Partisipasi Pejabat Fungsional Penerjemah dalam kegiatan penerjemahan tulis dan penerjemahan lisan di luar intansi masing-masing ini tentu turut meningkatkan kinerja pemerintah yang membawa dampak ke tingkat internasional sehingga kiranya turut menjadi kontribusi bagi bangsa dan negara.







Goverment Public Relations (GPR)