15 Juli 2020

VISI

Dengan memperhatikan kondisi umum, potensi dan permasalahan yang dihadapi Jabatan Fungsional Penerjemah, maka Sekretariat Kabinet selaku Instansi Pembina Jabatan Fungsional Penerjemah menyusun Visi sebagai berikut: Membentuk Pejabat Fungsional Penerjemah yang profesional, berdedikasi pada instansi asal, dan berbakti pada bangsa dan negara.

Visi tersebut dapat diuraikan sebagai berikut:

  1. Membentuk Pejabat Fungsional Penerjemah yang profesional: Instansi Pembina berperan aktif dalam mendukung pengembangan kompetensi Pejabat Fungsional Penerjemah sehingga dapat memiliki kompetensi tinggi dalam bahasa dan penerjemahan dan pada akhirnya dapat menjadi penerjemah yang dapat diandalkan;
  2. Berdedikasi pada instansi asal: dengan didukung upaya peningkatan kompetensi oleh Instansi Pembina, para Pejabat Fungsional Penerjemah diharapkan akan dapat bekerja dan menghasilkan kinerja optimal di bidang penerjemahan sehingga dapat turut berkontribusi bagi peningkatan kinerja instansi masing-masing; dan
  3. Berbakti pada bangsa dan negara Pejabat Fungsional Penerjemah juga dapat diberdayakan untuk mendukung pencapaian program nasional dan daerah melalui kegiatan penerjemahan sehingga akan dapat turut berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

MISI

Dengan berpedoman pada Visi tersebut, maka Sekretariat Kabinet selaku Instansi Pembina Jabatan Fungsional Penerjemah berupaya mewujudkan Visi tersebut dengan menyusun Misi sebagai berikut:

  1. Mendukung peningkatan jumlah Pejabat Fungsional Penerjemah;
  2. Mendukung peningkatan kualitas Pejabat Fungsional Penerjemah;
  3. Mendukung pengembangan karier jumlah Pejabat Fungsional Penerjemah; dan Mengembangkan Jabatan Fungsional Penerjemah.







Goverment Public Relations (GPR)