DIKLAT TEKNIS PENERJEMAH LISAN MEMBERIKAN INSIGHT BARU DAN MENJADI PEMANTIK BAGI PENERJEMAH

DIKLAT TEKNIS PENERJEMAH LISAN MEMBERIKAN INSIGHT BARU DAN MENJADI PEMANTIK BAGI PENERJEMAH

Peserta Mengikuti Penutupan Diklat Teknis Penerjemahan Lisan Angkatan Vi Tahun 2023 Secara Daring (1810)

  • Kamis, 19 Oktober 2023 pukul 04.26
  • Pusbinter
  • Dilihat 2.815 kali

Sepekan sudah, 20 orang peserta mengikuti Diklat Teknis Penerjemahan Lisan Angkatan VI Tahun 2023, dengan penuh semangat dan antusiame yang tinggi. Diklat teknis penerjemahan lisan yang berlangsung dari tanggal 10 – 18 Oktober 2023 secara daring ini dapat menjadi bekal bagi seluruh peserta dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh pimpinan.

Di awal pembukaan diklat teknis, disampaikan bahwa Pusbinter memfasilitasi peningkatan kualitas seluruh peserta melalui pengajaran dari para pakar yang dari sisi akademisi maupiun praktisi di bidang penerjemahan.

Dalam sambutan penutup, Kepala Pusat Pembinaan Penerjemah, Ibu Sri Wahyu Utami berpesan, agar seluruh peserta untuk terus semakin berlatih, tekun dan tidak berpuas diri, semua bekal ilmu dari para pengajar penerjemahan lisan dalam berbagai bahasa, antara lain: bahasa Inggris, Mandarin, dan Jerman melalui youtube, film, dan lain sebagainya, untuk  mendapatkan hasil yang maksimal.

Apresiasi yang tinggi disampaikan kepada Ibu Inanti Pinintakasih Diran selaku pengajar diklat teknis penerjemahan lisan yang telah menyampaikan materi dengan sangat jelas, dengan harapan dapat memberikan insight baru terutama di bidang penerjemahan lisan, serta menjadi pemantik bagi seluruh peserta untuk lebih semangat menggali lebih dalam ilmu penerjemahan lisan.

Sebelum ditutup, Pusbinter umumkan dan ucapkan selamat kepada 3 orang peserta terbaik, yaitu:

1. Rusni Budiati dari Pemprov Kepulauan Bangka Belitung;

2. Yessy Sucessly dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia; dan

3. Ahmad Yusuf dari Sekretariat Kabinet.

Kriteria peserta terbaik tersebut berdasarkan keaktifan, ketepatan memahami pesan, ketepatan produksi ulang pesan, mahir berbahasa dan disiplin. (HSR)

Kritik & Saran

Aplikasi Mobile e-JFP

Sistem aplikasi jabatan fungsional penerjemah (e-JFP) dari Sekretariat Kabinet selaku pembina jabatan fungsional penerjemah.

Download Sekarang !