Pusbinter Kirimkan Penerjemah pada Kegiatan 10th World Water Forum

Pusbinter Kirimkan Penerjemah pada Kegiatan 10th World Water Forum

Pfp Yang Bertugas Pada 10th World Water Forum Yang Berlangsung Mulai Tanggal 18-24 Mei 2024 Di Bali (foto Tim Pusbinter/20052024)

  • Senin, 20 Mei 2024 pukul 09.19
  • Pusbinter
  • Dilihat 676 kali

Untuk kesekian kalinya Sekretariat Kabinet selaku Instansi Pembina Jabatan Fungsional Penerjemah mengirimkan penerjemah pada event berskala internasional 10th World Water Forum yang berlangsung mulai tanggal 18-24 Mei 2024 di Bali.

Tujuan dari pengiriman penerjemah tersebut adalah agar penerjemah pemerintah dapat terus berkontribusi pada setiap kegiatan yang membutuhkan tugas penerjemahan, disamping untuk menambah pengalaman dan mengimplementasikan  keahliannya di bidang penerjemahan.

Opening ceremony KTT WWF dilaksanakan pada Senin, 20 Mei 2024, pukul 08.55-09.45 WITA bertempat di Mangupura Hall, Bali International Convention Center.

Pada KTT WWF ini sebanyak 6 PFP akan bertugas melaksanakan penerjemahan tulis di media center  yang berlokasi di Bali Nusa Dua Convention Center 2. Keenam penerjemah tersebut, 5 PFP merupakan penerjemah dari Sekretariat Kabinet dan 1 PFP dari Kementerian Pertanian. Selain keenam penerjemah tersebut, beberapa penerjemah dari Kementerian Komunikasi dan Informatika juga terlibat dalam kegiatan penerjemahan. Kegiatan penerjemahan dikoordinasikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Ke depan Pusbinter berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi penerjemah melalui keterlibatan langsung pada kegiatan nasioal/internasional yang membutuhkan tugas penerjemahan maupun melalui berbagai macam pelatihan yang akan dilaksanakan. (Tim Pusbinter).

Kritik & Saran

Aplikasi Mobile e-JFP

Sistem aplikasi jabatan fungsional penerjemah (e-JFP) dari Sekretariat Kabinet selaku pembina jabatan fungsional penerjemah.

Download Sekarang !